Rabu, 18 Mei 2011

Cara Mudah Mengingat Nama Latin Tumbuhan Di Sekitar Kita

Sebagai orang biologi (mahasiswa biologi) saya merasa akan memalukan jika nanti, ada yang bertanya pada saya mengenai "nama latin" dari suatu tumbuhan yang kami lihat bersama di suatu tempat namun saya tidak bisa menjawabnya. Oleh karena itu, saya berniat untuk mulai menghafalkan "nama latin" dari tumbuhan yang saya kenal, di mulai dari tumbuh-tumbuhan yang berada di sekitar halaman rumah saya.

Berikut adalah cara saya untuk memulai keinginan saya tersebut.
Pertama kita harus menyiapkan Alat dan Bahan yang akan kita gunakan yaitu :
✽ Alat dan Bahan
  1. Bambu
  2. Gergaji kayu
  3. Kertas
  4. Selotip
  5. Gunting
Gunakanlah alat dan bahan, yang sudah di siapkan menjadi seperti di gambar di bawah ini :






    Selamat mencoba, semoga semakin memperbanyak nama-nama ilmiah tumbuhan yg kita ketahui.
    ^_^